ktg

Polres Kotamobagu Ingatkan Warga tak Lakukan Provokasi di Medsos

0

INDO NEWS – Polres Kotamobagu mengingatkan kembali agar masyarakat tidak menyalahgunakan media sosial atau medsos untuk menghujat maupun memprovokasi.

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, menekankan masyarakat yang memiliki medsos harus menyikapi dan memanfaatkan teknologi itu secara tepat. “Dari kepolisian (jika) menemukan itu (hujatan dan provokasi) akan ditelusuri untuk penegakan hukum,” kata Kapolres Kotamobagu, Jumat (24/07/2020).

Terlebih lanjut dia, dalam nuansa pemilihan kepala daerah yang nantinya akan dilaksanakan pada Desember mendatang, Medsos sangat rentan disalahgunakan untuk menghina maupun menghujat pasangan calon kepala daerah. “Sekarang musim pilkada jangan gunakan media sosial untuk kampanye hitam yang tidak dapat dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Kapolres Kotamobagu juga menambahkan, Pilkada digelar untuk mencari pemimpin. Namun, jika masyarakat tidak setuju dengan sosok pasangan calon maka masyarakat hanya perlu tak memberikan suaranya dan tidak melakukan penghinaan. “Kami akan lakukan patroli siber terhadap keberadaan situs maupun medsos yang menginformasikan kegiatan radikal,” ungkapnya.

(Gito Mokoagow)