ktg

Banjir Melanda Bolsel Bupati Iskandar Kamaru Turun Pastikan Keberadaan dan Keselamatan Warga

0

BOLSEL- Banjir yang melanda dibeberapa  wilayah daerah dibolsel seperti Dodepo,Tolowaya Salongo,Salongo Timur dan Molibagu langsung mendapat perhatian serius dari pemerintah kabupaten bolsel terbukti bupati Bolsel Hi.Iskandar Kamaru Turun lansung untuk memastikan keberadaan dan keselamatan warganya ditenga banjir Melanda Jumat (23/7/2020)Bupati Bolsel Menghimbau warganya untuk tetap waspada dan tetap menjaga keselamatan ditengah banjir ini, sementara itu salah satu warga desa Popodu Bharata Prabowo Asmongin,(36) mengungkapkan, banjir kali ini adalah yang terbesar selama belasan tahun terakhir.

“Banjir memang sering terjadi jika hujan deras tapi sudah belasan tahun ini, tidak begitu luas jangkauannya,Senada, Jois Pulumai Tokoh masyarakat desa Tolondadu I mengatakan, banjir kedua kali ini lebih besar volume airnya dibandingkan sebelumnya.

Riski Adjana masyarakat desa Toluaya menerangkan, hujan mulai pukul 18.00 hari kamis kemarin menyebabkan banjir pukul 02.00 hari jumat yang mengakibat puluhan rumah terendam air setinggi 1 meter.

“Air naik tengah malam, ditambah aliran listrik mati menyebabkan kami kewalahan menyelamatkan barang barang berharga. Alhamdulillah, hujan sudah redah dan air mulai surut,” tutup Riski yang sudah sangat kedinginan.

Diketahui di jembatan tapakulintang perbatasan Bolsel-Bolmong terjadi longsor dan di desa Molibagu satu jembatan di jalan desa (lorong) ambruk (*/Dp)