ktg

Soup Buah Dessert Mom Chils Banjir Orderan

0

KOTAMOBAGU– Ditengah pandemi seperti saat ini Usaha kuliner rumahan menjadi salah satu bisnis yang banyak diminati sejumlah warga Kota Kotamobagu. Selain praktis karena tidak membutuhkan tempat usaha yang besar, dan pemasarannya pun cukup memanfaatkan akun media sosial atau via Daring

Salah satunya Sitti Hardianti Potabuga (32) warga Kelurahan Mongkonai Barat, paduan buah yang terdiri kelapa muda, alfokad, nangka, pepaya, melon, natadecoco ditambah sirup leci dan susu full cream, diolah menjadi sebuah menu dessert yang manis dan segar, sehingga cocok dinikmati dalam berbagai suasana.Tak heran jika menu sejenis soup buah yang diberi label dessert Mom Chils ini, banyak diminati warga Kota Kotamobagu dan sekitarnya.

Ditemui disela kesibukannya Sitti sapaan akrabnya menceritakan awal mula dirinya mulai tertarik menjalankan usaha di bidang kuliner ini.

“Awal mulanya, dessert ini saya buat hanya untuk konsumsi pribadi. Nah, bertepatan waktu itu bulan ramadhan, saya membuat lebih untuk coba dipasarkan sebagai takjil menu buka puasa. Alhamdulillah, respon dari konsumen sangat baik, sehingga semuanya ludes terjual,” cerita Sitti, Selasa (14/7/2020)

Lebih lanjut menurutnya, seiring waktu dengan makin banyaknya peminat, ia mengaku dalam sepekan bisa 3

hingga 4 kali membuat dessert tersebut guna memenuhi permintaan konsumen.

Selain itu, ada juga yang khusus memesan dalam jumlah banyak untuk kebutuhan menu pada sebuah acara atau hajatan. Dalam sekali membuat itu, 30 hingga 50 porsi,” ungkapnya.

Untuk pemasarannya sendiri  masih melalui media sosial, atau via Daring dan bisa juga langsung mengunjungi tempat usahanya yang beralamat di belakang SPMA Kelurahan Mongkonai Barat.

“Untuk satu porsinya dijual 20 ribu rupiah Jika berminat bisa menghubungi kami via WhatsApp di nomor 0822-7166-3330,” pungkasnya