Pemkot dan BPJS Ketenagakerjaan Kotamobagu Serahkan Bantuan Bagi Tenaga Kerja Terdampak Covid-19

0

KOTAMOBAGU– Kerjasama Operasional (KSO), Pemerintah Kota (Pemkot) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kota Kotamobagu menyerahkan bantuan paket bahan makanan pokok (Bapok) bagi 200 tenaga kerja yang terdampak Covid-19 di wilayah Kota Kotamobagu, Senin (13/7/2020).

Penyerahan secara simbolis oleh Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, SH, bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Kotamobagu Suhardi Ahmad, kepada sejumlah penerima ini, digelar di aula Kantor Walikota Kotamobagu dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.Dalam kesempatan ini melalui sambutannya, Nayodo menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada pihak BPJS Ketenaga Kerjaan Kota Kotamobagu atas kepeduliannya menyikapi persoalan yang muncul akibat pandemi Covid-19.

“Terima kasih kami sampaikan kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan, ini bentuk kepedulian semua stakeholder bersama pemerintah atas pandemi Covid-19 yang melanda bangsa kita bahkan dunia. Insyaallah bantuan ini dapat meringankan beban bapak ibu sekalian selaku penerima bantuan,” ucap Nayodo.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Kotamobagu Suhardi Ahmad, menambahkan, sebagai bentuk kepedulian, pihaknya membantu perusahaan yang terdaftar di BPJS ketenagakerjaan guna meringankan beban tiap-tiap peserta yang terdampak Covid-19.Bantuan ini berupa beras dan minyak goreng yang kami serahkan langsung ke pemerintah kota Kotamobagu, karena menyangkut data dan sebagainya ada di dinas ketenagakerjaan dan kemudian dari pihak Pemkot yang menyalurkan sesuai data dari dinas tenaga kerja,” imbuhnya.

Selain penyerahan 1 ton beras dan 200 liter minyak goreng, juga dilakukan penyerahan santunan jaminan kematian kepada salah satu ahli waris peserta BPJS Ketenaga kerjaan sebesar Rp 42 juta.