Dorong Pertumbuhan Ekonomi Saat Pandemi, Tatong Bara Serahkan Bantuan Rp2 Miliar kepada 107 Kube

0

KOTAMOBAGU – Di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kotamobagu memberikan bantuan dana kepada 107 kelompok usaha bersama (Kube) dengan total besaran anggaran sekitar Rp2 miliar yang tersebar di 8 desa dan kelurahan di Kecamatan Kotamobagu Selatan dan Kecamatan Kotamobagu Timur.

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menjelaskan dana yang diberikan kepada kelompok usaha bersama diberikan untuk pergerakan ekonomi masyarakat.

“Diharapkan nantinya bisa mewujudkan keinginan dan kemampuan dari setiap kelompok untuk mengembangkan usahanya. Diharapkan bantuan dana ini bisa bergerak sesuai dengan tujuannya. Pemerintah Kotamobagu juga akan terus mengawasi bantuan ini,” ujar Tatong saat dikonfirmasi di Rumah Dinas Walikota Kotamobagu. Kamis (11/06/2020).

Menurut Tatong, nantinya Kube bisa berkembang agar bisa meningkatkan kekuatan ekonomi masyarakat dan tentu akan meningkatkan derajat masyarakat yang ada di Kotamobagu.

“Sehingga untuk 107 Kube yang diberikan bantuan mudah-mudahan dapat memperkuat sektor usaha,” ungkapnya.

Wali kota berpesan agar bantuan dana untuk 107 Kube di 8 desa dan kelurahan di Kecamatan Kotamobagu Selatan dan Kecamatan Kotamobagu Timur itu jangan dibagi-bagi ke anggota kelompok tapi harus dikembangkan menjadi usaha.

“Saya titip pesan bikin kelompok usaha yang kuat agar bisa mencetak usaha dan lapangan pekerjaan dan tentunya akan dapat mencetak pendapatan ekonomi,” pungkasnya.    

Dalam kesempatan tersebut, wali kota bersama Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan turun langsung menyerahkan sembako penanganan dampak pandemi Covid-19 bagi masyarakat di sejumlah desa dan kelurahan. Kunjungan ini juga bertujuan guna memastikan bantuan tersebut disalurkan tepat sasaran.

“Hari ini saya dengan wakil wali kota menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat. Bantuan yang bapak ibu terima ini masih sama  dengan yang diterima beberapa waktu lalu yakni beras, gula, minyak goreng, mie intan, ikan kaleng,  teh dan kopi bubuk,” kata Tatong saat menyerahkan bantuan di Desa Bungko.

Penyerahan sembako pada Kamis (11/6/2020) dilakukan di Kelurahan Pobundayan, Desa Bungko, Desa Tabang, Desa Poyowa Besar I dan II, Kelurahan Mongondow, Desa Poyowa Kecil dan Desa Kopandakan I.(Dp)