Bupati Bolsel Salurkan BLT Dana Desa di Kecamatan Tomini

0

BOLSEL–Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) kepada warga di Desa Botuliodu Kecamatan Tomini, Kamis(11/6/2020).

Penyaluran yang dilakukan langsung di desa penerima ini, untuk tahap III Masing-masing penerima mendapatkan BLT sebesar Rp.600 ribu. “BLT dari Dana Desa ini untuk para warga yang terdampak pandemi covid-19,” kata Kamaru.

Ia menjelaskan, para penerima BLT DD tidak bisa lagi menerima bantuan Sembako, Bantuan Sosial Tunai (BST), Kartu Sembako (Bantuan Pangan Non Tunai) dan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). “Diluar dari penerima Sembako Pemda, BST, BPNT, dan PKH, bisa menerima bantuan BLT Desa. Tapi hanya diperuntukan bagi orang yang memiliki penyakit kronis, tenaga kerja yang tidak lagi bekerja akibat Covid-19,” jelasnya.

Ia berharap, bantuan tersebut bisa dapat membantu serta meringankan kebutuhan warga ditengah pandemi ini. “Semoga bantuan ini bisa membantu kebutuhan warga,” harapnya.

Disisi lain, ia juga mengajak kepada seluruh komponen warga Bolsel untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Terutama dalam mempersiapkan new normal. Saya juga berharap di Bolsel tidak ada lagi penambahan kasus positif. Tetap jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker dan jaga jarak,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan tersebut,Assisten I Ramli Abdul Madjid, Camat Tomini Abidin Patilama Kadis P3MD Ekafry Van Gobel, Kakan Kesbangpol ,Kabag Ekonomi ,Kabag Protokol Serta Sangadi Desa Botoliodu ( Dp)