Pemkab Bolsel Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

0

BOLSEL-Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi.Iskandar Kamaru menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Jum’at (05/06/2020).

Peringatan tersebut ditandai dengan pelepasan burung Maleo (Macrocephalon maleo)dari penangkaranya ke Hutan Bebas serta dilanjutkan penanaman bibit pohon oleh Bupati yang di dampingi Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, serta para Asisten dan jajaran kepala OPD Pemkab Bolsel. Bertempat di kawasan Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) unit II Bolsel – Boltim.

Dalam kesempatan tersebut Hi Iskandar Kamaru meminta agar masyarakat Bolsel, khususnya yang berada di wilayah HPS KPHP unit II, turut menjaga kelestarian hutan sebagai aset generasi kedepan.Dengan menjaga dan melestarikan bumi serta ekosistem yang ada di dalamnya, berarti kita telah menjaga kehidupan anak cucu di masa yang akan datang,” Ucap Bupati.Hal senada juga disampaikan Sekda Bolsel dengan mengajak masyarakat untuk terus menjaga habitat yang ada di kawasan hutan Wallacea.

Selamat hari lingkungan hidup, jaga dan peliharalah kehidupan yang ada di hutan untuk kita dan generasi yang akan datang,” Ujar Marzanzius (*)