Pembangunan Gedung Command Center di Kotamobagu Ditunda Akibat Pandemi Covid-19

0

KOTAMOBAGU–Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menunda pengerjaan pembangunan gedung Command Center (CC) tahun ini, akibat pandemi Covid-19 atau virus Corona.

Kepala Dinas Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, Ahmad Yani Umar mengatakan, dana pembangunan gedung CC yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 sebesar Rp 700 juta, telah dialihkan untuk penanganan virus Corona. “Anggarannya digeser untuk penanganan Covid-19. Jadi pembangunannya ditunda tahun depan. Itu juga akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada. Kalau covid ini sudah tidak ada,” kata Yani, Kamis (4/6/2020).

Ia menjelaskan, jika tidak ada pandemi pengerjaan CC yang direncanakan akan dibangun di salah satu ruangan Diskominfo Kotamobagu itu, sudah dilaksanakan. “Semua sudah siap. Tinggal pelaksanaan. Tapi masih tertunda karena Covid,” jelasnya.

Lanjutnya, dana sebesar ratusan juta itu selain untuk gedung CC, juga untuk pengadaan fasilitas perlengkapan pendukungnya.

Diinformasikan, CC ditujukan untuk menyempurnakan pelayanan publik secara cepat dan efektif.