ktg

Tim Cyber Polres Kotamobagu, Kantogi Identitas Penyebar Hoax Melalui Medsos

0

INDO NEWS – Polres Kotamobagu terus lakukan pemantauwan dan penyelidikan pengunaan akun palsu di media sosial yang dengan sengajah, menyebarkan berita hoax dan ujaran kebencian di wilayah hukumnya.

Hal ini sebagaimana dikatakan Kasat Reskrim Polres Kotamobagu AKP. Muh. Fadli, SIK,  kamis (4/6), siang tadi di ruang kerjanya. kata dia, Media sosial (Medsos), salah satu instrumen yang menjatuhkan orang dengan cara menyebar informasi bohong atau hoax, ujaran kebencian, dan fitnah.

“Saat ini kami mulai intensif memantau berbagai akun di facebook dan media sosial lainnya yang membuat dan menyebarkan fitnah, ujaran kebencian, ancaman, penyerangan kepada pribadi atau kelompok” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, Polres Kotamobagu telah mengidentifikasi beberapa akun palsu yang sudah di kantogi identitasya, yang dengan sengajah menyebar informasih bohong.

“Yang pasti saat ini tim Cyber kami terus melakukan pelacakan keberada pemilik akun palsu yang sudah kami kantogi identitasnya” tegas Fadli

Pihaknya akan mengambil tindakan tegas lanjut dia, bagi pelaku kejahatan melalui media sosial. “Pelaku akan kita proses seauai ketentuan hukum yang berlaku” tandasnya (Gito Mokoagow)