ktg

Pemkot Kotamobagu Raih WTP Ketujuh Kalinya Dari BPK RI

0

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu dibawah Kepemimpinan Wali Kota Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH kembali menoreh prestasi dibidang pengelolan keuangan Daerah.Buktinya, tahun ini Pemkot kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) pewakilan Sulawesi Utara (Sulut), atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019.

WTP yang ke Tujuh kalinya ini diumumkan langsung oleh BPK RI perwakilan Sulut, melalui Vidio Confrensi yang bertempat di Rumah Dinas Wali Kota, Senin (11/05/2020).Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Karyadi SE MM Ak CA CFrA CSFA dalam sambutanya mengatakan, pemberian opini menjadi tolok ukur keberhasilan pelaksanaan anggaran di setiap daerah.

“Kami mengharapkan agar kegiatan ini bukan sekadar ceremonial semata, namun menjadi tolok ukur keberhasilan pelaksanaan anggaran di setiap daerah yang ada di sulut,” kata Karyadi.

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey, memberikan apresiasi yang besar terhadap kabupaten dan kota yang tetap maksimal dalam melaksanakan pertanggungjawaban keuangan.

“Apalagi ditengah pandemi yang melanda negeri ini,” ujar Gubernur.Dengan diraihnya WTP atas LKPD ini, Walikota Kotamobagu Hj.Tatong Bara mengharapkan dengan diraihnya WTP Tersebut dapat menjadi pemicu jajaran Pemkot Kotamobagu untuk meningkatkan kinerja khususnya dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah,” ujar wali kota.(Dp)