Pemkab Bolsel Kembali Raih WTP Dari BPK RI.

0

BOLSEL – Pemerintah Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)Senin (11/5/2020), menerima penyerahan Laporan Hasil  Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019.

Kegiatan dilaksanakan oleh BPK RI Kantor Perwakilan Sulut secara virtual, diikuti Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan seluruh Bupati dan Walikota se-Sulut.

Dari Pemkab Bolsel turut hadir mengikuti rapat virtual melalui Rumah jabatan Bupati yakni, Bupati Hi Iskandar Kamaru Sekertaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy, Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii dan jajaran pejabat pemkab, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Karyadi SE MM Ak CA CFrA CSFA dalam sambutanya mengatakan, pemberian opini menjadi tolok ukur keberhasilan pelaksanaan anggaran di setiap daerah.

“Kami mengharapkan agar kegiatan ini bukan sekadar ceremonial semata, namun menjadi tolok ukur keberhasilan pelaksanaan anggaran di setiap daerah yang ada di sulut,” kata Karyadi.

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey, memberikan apresiasi yang besar terhadap kabupaten dan kota yang tetap maksimal dalam melaksanakan pertanggungjawaban keuangan.

“Apalagi ditengah pandemi yang melanda negeri ini,” ujar Gubernur.

Bupati Hi Iskandar Kamaru melalui Juru bicara Pemkab Bolsel, Aldy Setiawan Gobel mengatakan, predikat WTP yang diraih Bolsel sudah yang ke-enam kali.

Bolsel sendiri Alhamdulillah berhasil mempertahankan predikat wajar tanpa pengecualian yang ke-6 kalinya secara berturut-turut (*)