Hasil Rapid Test Positif Reaktif kembali bertambah menjadi 12 Orang

0

KOTAMOBAGU – Dinas kesehatan (Dinkes) Kota kotamobagu kembali mengumumkan hasil pemeriksaan rapid test, kepada keluarga 11 orang yang saat ini dalam perawatan kesehatan, menemukan kembali 1 orang positif rapid test reaktif.

Demikian kepala Dinkes Kotamobagu dr. Tanty Korompot yang didampingi direktur RSUD eka budianti dan ketua tim gugus tugas Refly Mokoginta saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan dalam konfrensi pers Sabtu,(18 April 2020)

Sesuai hasil pemeriksaan Rapid test ketambahan 1 orang positif reaktif. Ini hasil dari 11 pasien sebelumnya, Kata dr. Tanty Korompot dihadapan sejumlah wartawan.

Tanty juga menjelaskan bahwa 12 orang ini sedang diawasi diruang isolasi RSUD Kota Kotamobagu secara instensif.

Saat ini mereka sedang dalam keadaan baik. Kami juga telah mengirimkan hasil rapid test untuk dilakukan swab test. Jelas Tanty.

dr. Tanty juga menghimbau kepada Masyarakat Kotamobagu diharapkan agar selalu disiplin selama masa pandemi ini, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, selalu mencuci tangan, tetap menerapkan social distancing dan physical distancing atau jaga jarak sosial dan kontak fisik, menghindari tempat-tempat keramaian, tinggal di rumah dan biasakan hidup bersih dan sehat, makan makanan bergizi, jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak, serta taati dan patuhi seluruh himbauan pemerintah, mari kita bergandengan tangan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kotamobagu, Insya Allah kita selalu dalam lindungan Allah SWT dan terhindar dari pendemi ini,”(Aan)