ktg

Dedy Abdul Hamid Salurkan Bantuan Untuk Warga

0

BOLSEL- Pemerintah Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terus melakukan Penyaluran bantuan kepada warga untuk mengantisipasi dampak Covid-19 atau Visrus Corona . Penyularan berlangsung di Kecamatan Pinolosian Timur dan Kecamatan Pinolosian Tengah Jumat (17/4/2020) yang dipimpin Lansung Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid didampingi pimpinan OPD Pemkab Bolsel

Wakil Bupati,Deddy Abdul Hamid mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan tahap pertama. Masih ada dua tahap lagi yang akan diserahkan.

“Semoga bantuan ini akan meringankan beban bagi masyarakat akibat dari dampak Covid-19,” ungkap Deddy Abdul Hamid Namun ada hal menarik dalam pembagian bahan kebutuhan pokok di Desa Pinolosian. Bukan hanya beras, minya goreng, telur ayam, serta kebutuhan pokok lainnya yang dibawa pulang, Deddy juga ikut membagikan ikan.

Sementara itu Asisten III Riskon Paputungan menambahkan, pembagian bantuan ini merupakan lanjutan dari penyaluran yang dilakukan sejak Kamis kemarin.Penyaluran bantuan ini, merupakan lanjutan dari penyaluran yang dilaksanakan kemarin. karena terkendala pengemasan bahan,” jelasnya.

Untuk hari kedua tim sudah turun ke desa-desa untuk dilakukan penyaluran. Setiap pimpinan OPD bertanggungjawab dengan wilayah tugas penyaluran.

Puluhan kendaraan yang mengangkut bahan kebutuhan pokok, sejak pagi sudah bergerak menuju ke desa-desa yang tersebar di Kecamatan Pinolosian Tengah dan Kecamatan Pinolosian Timur. Ditagetkan penyaluran bantuan, akan selesai hingga Sabtu. “ ungkapnya.

Penerima bantuan, berdasarkan data yang diajukan pemerintah desa. Setiap penerima sudah tercatat dan lengkap dengan berita acara. Namun jika ada warga yang belum terdata diminta untuk segera malapor ke pemerintah desa atau ke dinas sosial.Jika ada yang belum terdata, segera melapor ke pemerintah desa atau ke dinas sosial,

Penyaluran bantuan dampak Covid -19, Pemkab Bolsel menerapkan system pembagian perjiwa. Setiap warga menerima 3 Kg Beras ,3 Kg Minyak goreng, 15 Butir telur ayam dan garam 3 Bungkus .(*)