Antisipasi Dampak Virus Corona, 32.816 Warga Bolsel Dapat Bantuan

0

BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi.Iskandar Kamaru.S,Pt dan Wakil Bupati Dedy Abdul Hamid memberikan bantuan sembako secara simbolis sebagai mekanisme protokol  pencegahan pandemik covid-19, khususnya masyarakat di Kab.Bolaang Mongondow Selatan.

Penyaluran bantuan sembako ini dipimpin langsung oleh Bupati di Kecamatan Bolaang Uki, Helumo, Tomini dan Posigadan, dan untuk Pinolosian Bersatu dipimpin langsung oleh Wakil Bupati yang didampingi seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Bantuan ini adalah bantuan tahap pertama yang disalurkan ke 81 desa di 7 Kecamatan di wilayah bolsel dengan mekanise bantuan yaitu usulan dari setiap Kepala Desa ke Dinas Sosial Kab. Bolsel yang dihitung berdasarkan jumlah jiwa di masing – masing kepala keluarga serta berita acara ditanda tangani oleh setiap Kepala Keluarga terdampak.

Bantuan Sembako ini dilaksanakan bertahap oleh Pemeritah Daerah di seluruh Wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan terkhusus bagi masyarakat kurang mampu dan berpenghasilan rendah kebawah.

Total jumlah jiwa yang disalurkan tahap pertama ini adalah sebanyak 10.347 Kepala Keluarga atau 32.816 Jiwa. adapun banyaknya bantuan perjiwa antara lain 3 kg Beras, 1 Kg Gula Pasir, 15 Butir telur, Minyak Goreng 1 Liter dan 1 Bks Garam.

Penyaluran Bantuan Sembako secara simbolis ini disalurkan  langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati di masing – masing rumah sekaligus memberikan himbauan kepada warga masyarakat terdampak agar jangan panik, tetap menjaga jarak (physical distancing), hindari kerumunan, dan sebisa mungkin tetap berada di rumah selama masa pandemik covid-19 ini berlangsung.(*)