ktg

Bupati Bolsel Buka Forum Lintas Perangkat Daerah

0

BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hi.Iskandar Kamaru didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid dan Sekda Marzanzius A. Ohy, membuka acara Forum Perangkat Daerah / Lintas Perangkat Daerah dalam rangka pembahasan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah tahun 2021.

Bertempat diruang rapat Kantor Bapelitbangda Senin (09/03/2020)  Bupati menjelaskan, bahwa tujuan forum perangkat daerah adalah menyelaraskan program dan kegiatan perangkata daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil musrenbang RKPD kabupaten di kecamatan untuk renja perangkat daerah kabupaten. “ Tujuan lainnya juga mempertajam indikator sera target kinerja program dan kegiatan perangkat daerah sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah,”unkgpanya

Menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah dalam rangka optimalisasi pencapain sasaran sesuai dengan kewenagan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah dan menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pangu indikatif untuk masing-masing perangkat daerah,”tuturnya

Bupati menambahkan,  ada 10 Rancangan prioritas pembangunan daerah RKPD Bolsel tahun 2021. “Meliputi Penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, Pembagunan infrastruktur, Peningkatan sumber daya manusia, Reformasi birokrasi dan mental spiritual masyarakat, Pembangunan bidang pendidikan, Pembangunan bidang kesehatan, Pemgembangan pariwisata dan ketahanan pangan dan perikanan, Peningkatan investasi, pengembangan pasar dan UMKM, Ketentraman dan ketertiban masyarakat dan  Pelestarian  lingkungan hidup, pencegahan dan penanggulangan bencana,”tuturnya.

“Kami berharap dalam forum  perangkat daerah ini bisa menjaring Aspirasi para pemangku kepentingan untuk penyempurnaan rancangan kebijakan penyusunan renja perangkat daerah dan RKPD kabupaten Bolsel tahun 2021 mendatang,”tandasnya.

acara dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Bolsel, Pimpinan OPD serta Camat se-Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.(Adv)