ktg

Tatong Bara : Kotamobagu Bebas Corona

0

KOTAMOBAGU– Wali Kota Ir Hj Tatong Bara kembali menegaskan, bahwa sampai hari ini wilayah Kotamobagu bebas dari ancaman penyakit Corona.

“Corona jangan menjadi momok yang sangat menakutkan, tetapi pelajari dan ikuti tentang mencegah penyakit ini dengan pola hidup sehat, dan pola malan sehat , cuci tangan sebelum makan,” ujar Wali Kota, Senin (09’03/2020).

Terkait pasien yang sempat menjadi pemberitaan karena suspect corona beberapa hari lalu, Wali Kota mengatakan sesuai pemeriksaan dinyatakan Negatif.

“Kemarin yang dempat diberitakan, tadi malam saya sudah dapat info pasiannya negatif corona, artinya tidak terindikasi penyakit tersebut. Dan kotamobagu sampai hari ini bebas corona,” ujarnya

Oleh sebab itu, Wali Kota mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada tetapi tidak perlu terlalu khawatir dengan mengurung diri.

“Untuk itu sekarang, yang sakit flu tolong kita protect agar tidak menyebabkan orang lain terganggu,” Sementara itu kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu dr.Tanti Korompot mengatakan pasien yg diduga Suspect  Corona Setelah dicek  diLabratorium dibalitbangkes Kementrian Kesehatan Ri diyatakan Negatif

hasilnya Negatif atau bebas Corona, dr .Tanti Korompot juga menghibau kepada masyarakat  kotamobagu agar tetap menjaga kesahatan dengan menjaga kebersihan dan menerapkan polo hidup sehat (Dp)