Buktikan Kerja Nyata Iskandar Kamaru Dekatkan Pelayanan

0

BOLEL-Pusat pemerintahan Pemkab Bolsel pindah sementara ke Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim) tepatnya di Desa Dumagin A dan Dumagin B pada Jumat (31/01/2020).

Diawali dengan Program Ibadah Subuh Berjamaah (PISB) yg diikuti oleh ASN dan masyarakat di rumah ibadah masing-masing. Dilanjutkan dengan pembacaan doa syukuran ulang tahun ke-15 Kec. Pinolosian Timur yg dilaksanakan di rumah dinas Camat.

Momen ini juga ditepatkan dengan pelantikan 60 orang Anggota BPD se-Kec. Pintim oleh Camat Arfan Jafar SPd dan Pelantikan pengurus Tim Penggerak (TP) PKK Tingkat Kecamatan dan Desa se-Kec Pintim oleh Ketua TP-PKK Kecamatan.

Kegiatan dirangkai pula dengan Penandatanganan Prasasti peresmian Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS IIII) TA 2019 oleh Bupati untuk 7 desa di Kecamatan Pinolosian Timur Bupati dalam kesempatan ini memperkenalkan batik baru bercorak maleo dan mangrove untuk dipakai setiap hari Jumat.

Selanjutnya dalam arahan, Bupati mengingatkan para anggota BPD untuk bekerja sesuai Permendagri No. 110 Tahun 2016 yg menjalankan fungsi Legislasi, Penganggaran dan Pengawasan di desa. Bupati juga kembali tegaskan BPD untuk bekerjasama dengan Sangadi dalam membangun desa dan tidak gampang mengumbar persoalan di media sosial.

Selain itu, Bupati imbau BPD bergerak cepat untuk memilih ketua dan sahkan RAPBDes agar supaya tunjangan aparat desa dan perangkat agama segera cair.

Menyambut Pilkada 2020, Bupati ajak BPD dan Sangadi berikan pemahaman yg baik kepada masyarakat dan songsong Pilkada dengan gembira. Lanjut, Bupati ajak masyarakat berdayakan sumber daya alam dan lahan perkebunan serta menjaga situasi tetap kondusif dan jangan gampang terprovokasi terhadap isu-isu liar yg berkembang belakangan ini.

Turut hadir dalam kegiatan, jajaran Asisten Sekda, Staf Khusus, pejabat eselon, ASN, unsur Forkopimda, Sangadi se-Kec. Pintim dan warga masyarakat.(Dp)