ktg

Hore,,.TPP Pemkot Kotamobagu Segara diCairkan

0

KOTAMOBAGU-Setelah berkoordinasi dengan pihak Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI, Pemkot Kota kotamobagu ahirnya mendapat persetujuan penambahan Penghasilan Pegawai (TPP)

Hal tersebut tentunya menjadi kabar baik bagi Aparatur Sipil Negra yang ada dikotamobagu

Plt.Kasubag Pengembangan Kinerja Bagian Organisasi Setda kota kotamobagu Muhamad Fahmy mengatakan, untuk TPP bulan januari akan dicairkan dibulan februari ini .

Ia mengakui, dalam pencairan TPP ini memang mengalami sedikit perubahan karena masi menuggu persetujuan dari kemendagri dan alhamdulilah pemkot kotamobagu sudah mendapat persetujuan ungkapnya .Dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 telah dianggarkan Dan tidak melebihi pagu tahun kemerin seperti yang direkomendasikan oleh Kemendagri untuk TPP. Dengan estimasi per bulan mencapai Rp 3,2miliar. Dalam pembayaran TPP, disesuaikan dengan kinerja, beban kerja,tingkat kedisiplinan ASN yang tidak disiplin TPP akan dipotong. “Pembayaran TPP mengacu pada hasil penilaian dari absensi dan kinerja masing-masing pegawai, smeantara itu  sekertaris kota kotamobagu Ir .Sande Dodo mengatakan batas pencairan TPP Hanya sampai 13 februari dan saat ini kita sedang membuat peraturan walikota (Perwal) dan Jika desetujui  oleh walikota maka akan segera direalisasikan karana itu yang menjadi dasar pemeberian TPP.(Dp)