ktg

Pemkot Kotamobagu Gelar Penganugrahan Koprasi Terbaik

0

KOTAMOBAGU– Koperasi terbaik yang ada di Kotamobagu akan mendapatkan penghargaan serta uang pembinaan dari Pemerintah Kotamobagu, lewat Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) tahun 2020 ini.

Hal tersebut tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kotamobagu, Herman Aray SIP melalui Kepala Bidang Koperasi dan UKM Meiva Nayoan kepada media. “Penganugerahan koperasi terbaik dan penyerahan penghargaan serta uang pembinaan tersebut akan diberikan pada saat peringatan Hari Koperasi di triwulan II mendatang,” ungkap Meiva.Untuk besaran uang pembinaan itu sendiri, Meiva menambahkan, dari alokasi anggran yang disiapkan, terdapat sekira Rp22,5 juta untuk para koperasi terbaik tersebut. “Untuk koperasi terbaik pertama akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp10 juta, terbaik kedua sebesar Rp 7,5 juta, dan untuk koperasi terbaik ketiga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp5 juta,” tambahnya.

Meiva menyebut, pihaknya hingga saat ini terus melakukan pengawasan terhadap aktifitas seluruh koperasi yang ada di daerah itu  (Dp)