banner kpu

Pemkot Kotamobagu Lelang 87 Unit Kendaraan Dinas

0

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu akan menggelar lelang sebanyak 87 unit Kendaraan Dinas (Kendis) pada Jumat, (2/8/2024).
Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Aset, Andry Mokoginta, dalam wawancara dengan media.
Andry menjelaskan, dari 87 kendaraan yang akan dilelang, 15 unit merupakan kendaraan roda empat dan 72 unit lainnya adalah kendaraan roda dua.

“Ada sedikit perubahan dari jadwal sebelumnya, namun pelaksanaannya tetap akan dilaksanakan pada 2 Agustus 2024,” jelas Andry.

Lelang ini akan dilakukan secara online dan terbuka untuk umum. Setiap warga negara Indonesia dapat ikut serta dengan terlebih dahulu mendaftar di https://www.portal.lelang.go.id. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi antara lain KTP, NPWP, dan buku rekening tabungan. Uang jaminan penawaran harus disetorkan melalui virtual akun yang akan muncul saat pendaftaran.
Harga lelang bervariasi tergantung kondisi kendaraan dan penilaian dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Manado.

“Nilai limit untuk kendaraan roda dua berkisar antara 500 ribu hingga 3 juta rupiah, sedangkan untuk mobil berkisar antara 12 juta hingga 200 juta rupiah,” ungkap Andry.

Ia berharap seluruh kendaraan, terutama yang dalam kondisi rusak berat, akan terjual dalam lelang ini. “Kendaraan yang rusak berat menambah beban kami, namun jika terjual, dapat menjadi pendapatan bagi daerah. Semoga masyarakat Kotamobagu antusias dalam lelang kali ini,” tambah Andry.(Syarip)