banner kpu

SDN 2 Poyowa Besar Terima Penghargaan Tertinggi Adiwiyata Mandiri

0

KOTAMOBAGU – SDN 2 Poyowa Besar menerima pengharagaan Adiwiyata Mandiri dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, Rabu (2/10/2024).

Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Menteri LHK, Alue Dohong di Gedung Manggala Wanabakti Kemen LHK, Jakarta.
Penghargaan yang diterima oleh SDN 2 Poyowa Besar merupakan penghargaan tertinggi dalam kategori sekolah peduli lingkungan, menjadikannya Sekolah Adiwiyata Terbaik Nasional. Sebagai bentuk apresiasi, SDN 2 Poyowa Besar juga mendapatkan bonus sepeda lipat dari Kementerian LHK RI.

Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Aljufri Ngandu, memberikan apresiasi tinggi atas pencapaian tersebut. “Atas nama pemerintah Kota Kotamobagu, kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada SDN 2 Poyowa Besar. Prestasi ini menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah lain di Kotamobagu untuk terus berinovasi dan meraih prestasi di tingkat nasional. Kami berharap SDN 2 Poyowa Besar dapat menjadi sekolah rujukan bagi program Adiwiyata di daerah ini,” ujar Ngandu.

Pencapaian ini tidak hanya mengharumkan nama SDN 2 Poyowa Besar tetapi juga menginspirasi sekolah-sekolah lainnya untuk lebih peduli terhadap lingkungan.(Syarip)