banner kpu

Peringati Hari Adhyaksa, Kejari Bitung Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kadoodan

0

BITUNG — Kepala Kejasaksaan Negeri (Kejari) Bitung Dr. Yadyn SH, MH pimpin upacara ziarah dan tabur bunga di taman Makam Pahlawan (TMP), kelurahan Kadoodan, kecamatan Madidir, Senin (22/7/2024).

Kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA ) ke-64 dan HUT XXIV Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Tahun 2024.

“Ini sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” ujar Kajari Yadyn.

Momentum ini kata Kajari Yadyn, untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air dan menghormati perjuangan para pahlawan serta semangat untuk berkontribusi terhadap negara termasuk dalam pelaksanaan tugas dan fungsi.

Oleh karenanya, diharapkan kepada seluruh insan Adhyaksa untuk dapat memahami dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi dan tanah rencong demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Semoga para pahlawan yang gugur dilapangkan kuburnya dan ditempatkan di sisi-Nya. Kami berharap, para pegawai Kejari Bitung dapat mengambil nilai-nilai perjuangan yang telah diwariskan oleh para pahlawan kita ini,” ujar Kajari Yadyn.(Paulus Marinu)