banner kpu

Inspektur Upacara Hari Bhayangkara ke 78, Ini Pesan Kapolres AKBP Albert Zai

0

BITUNG — Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 78 Senin 1 Juli 2024 yang digelar di lapangan kantor walikota Bitung berlangsung khidmat.

Bertindak sebagai Komandan upacara Kasat Reskrim Polres Bitung, Iptu Gede Indra Asti Angga Pratama, ST.r.K, SIK, MH. Dan sebagai Inspektur upacara Kapolres Bitung, AKBP Albert Zai SIK, MH.

Kanit Reskrim Polsek Lembeh Selatan, AIPTU N. Leftew dipercayakan untuk mengucapkan Tribrata.

Dihadapan peserta yang hadir, Kapolres Bitung AKBP Albert Zai SIK, MH mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-78 bagi kita Anggota Polri sembari memberikan penghargaan atas kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja iklas dalam menjaga kamtibmas, penegakan hukum, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Selamat Hari Bhayangkara ke 78 untuk seluruh anggota Polri khususnya jajaran Polres Bitung. Terima kasih atas dedikasi yang tinggi dalam mengemban amanat sebagai pengayom dan pelayan masyarakat,” ujar Kapolres Albert Zai.

Dia juga mengajak seluruh anggota Polri agar memaknai tema Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024 dengan tema ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.

Dimana Polri mengawal pembangunan ekomoni secara keseluruhan lapisan masyarakat guna memberikan keadilan, meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi kesenjangan antar kelompok.

“Dibutuhkan semangat, keberanian, kekompakan, solidaritas, berinovasi dan terus berkembang dalam tubuh Polri serta bersinergi dengan TNI, Instansi dan Stakeholder terkait untuk mencapai cita-cita bersama menuju Indonesia Emas,” katanya.

Kapolres Albert Zai juga mengingatkan kepada keluarga besar Bhayangkara dalam menghadapi agenda nasional yang perlu dukungan Polri.

Diantaranya Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden serta Pilkada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota yang harus kita jaga bersama, agar tercipta pesta demokrasi yang aman dan damai.

“Ditengah tantangan yang harus mulai krisis pangan, krisis energi dan krisis keuangan. Polri harus mampu menghadapi tantangan ini. Polri harus semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi. Polri dituntut harus lebih profesional dan menguasai teknologi dalam menghadapi pelaku kejahatan,” ujarnya.

Sebagai Bhayangkara kita punya tanggungjawab menjaga nama baik institusi. Banyak terjadi kecerobohan dilapangan sehingga merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

“Bekerjalah dengan hati-hati, bekerjalah dengan presisi, nama baik institusi harus dibuktikan dengan kerja teman-teman sekalian,” ujarnya.

Dia juga mengajak seluruh anggota Polri untuk mendoakan Bhayangkara Polri yang telah gugur mendahului. Semoga mereka diberikan tempat mulia disisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga seluruh personel Polri dan keluarga senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia. Teruslah menjadi Rastra Sewakottama, Abdi utama Nusa dan Bangsa. Menuju Indonesia Emas,” ucap Kapolres Albert Zai.(Paulus Marinu)