banner kpu

Jadi Peserta Pertama Dilakukan Coklit Oleh Pantarlih, Hengky Honandar: Kita Jaga dan Sukseskan Pilkada Kota Bitung

0

BITUNG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung melalui Pantarlih melaksanakan Coklit perdana Kepada Wakil Wali Kota Bitung, Senin (24/6/2024).

Hal itu sehubungan dengan persiapan pemutahiran dan penyusunan daftar pemilih sebagaimana ketentuan pada Peraturan KPU No 2 Tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

Sebagaimana PKPU 8 tahun 2022 bahwa Pantarlih berkewajiban untuk melakukan koordinasi dalam membantu PPS untuk menyusun daftar Pemilih hasil pemutakhiran dan menyusun dan menyampaikan laporan pelaksanaan pencocokan dan penelitian kepada PPS.

Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar menyampaikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung yang sudah melaksanakan tugasnya melalui Pantarlih untuk melakukan pencocokan data pemilih dalam rangka persiapan Pilkada serentak tahun 2024.

“Sebagai pemerintah kami sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada KPU Kota Bitung melalui Pantarlih yang sudah melaksanakan tugasnya sesuai peraturan yang berlaku,” ujar Honandar.

Hengky Honandar pun berharap KPU Kota Bitung dapat melaksanakan semua tahapan persiapan dengan baik, agar Pilkada di Kota Bitung dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami yakin KPU Kota Bitung akan mempersiapkan dengan baik. Salah satunya sudah dilakukan oleh Pantarlih tadi. Kita doakan bersama Pilkada Kota Bitung akan berjalan aman dan lancar,” katanya.

Turut hadir pada kegiatan penclokitan yakni Komisioner KPU Kota Bitung, Sekretariat KPU Kota Bitung, PPK dan PPS Kecamatan Madidir, Serta Bawaslu Kota Bitung.(Paulus Marinu)