banner kpu

AMAK: Selamat Bertugas Kajari Bitung, Banyak PR Menanti

0

BITUNG — Aliansi Masyarakat Anti Korupsi (AMAK) Sulawesi Utara menyambut baik atas dilantiknya DR. Yadyn SH, MH sebagai Kepala Kejasaksaan Negeri (Kejari) Bitung.

Menurut Ketua AMAK Sulut, dr. Sunny Rumawung pihaknya sangat berharap kepemimpinan Kajari baru dapat mengembalikan citra korps adhyaksa terhadap kepercayaan masyarakat Kota Bitung.

Pasalnya kata Rumawung, selama kepemimpinan Kajari yang lama terkesan tidak serius dalam mengungkap kasus-kasus dugaan korupsi.

“Besar harapan kami Kajari yang baru dapat mengembalikan nama baik Kejari Bitung. Karena selama kepemimpinan Kajari lama terkesan jalan ditempat terhadap pengungkapan dugaan kasus korupsi,” jelasnya.

Ditambahkan pula, dengan latar belakang pengalaman sebagai salah satu jaksa yang terkenal jujur dan serius dalam menangani sejumlah kasus korupsi selama bertugas di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), AMAK berharap keseriusan itu dapat dilanjutkan di tempat yang baru di Kota Bitung.

Apalagi kata dia, ada kasus yang sudah inkrah namun belum juga ditindak sampai hari ini. Begitupun terkait kasus-kasus korupsi yang sementara diusut.

“Harapannya Kajari yang baru dapat menuntaskan semua persoalan-persoalan itu,” katanya.

Selaku Ketua AMAK Sulut, dirinya pun mengaku siap bekerjasama ataupun melaporkan kasus dugaan korupsi, asalkan kasus-kasus yang lama dapat segera dituntaskan.

“Semoga dengan adanya Kajari yang baru ini, maka kinerja korps Adhyaksa dapat lebih meningkat lagi. Dan ini akan bernilai positif dalam memberantas korupsi di Kota Bitung. Selamat bertugas pak Kajari,” ujarnya.(Paulus Marinu)