Tampilkan Maskot dan Jingle Pilkada, Stand KPU Minut Dapat Respon Positif Pengunjung

0

MINUT, indo-news.id_Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara menggelar Festival Anggaran dan Sosialisasi Pilkada Tahun 2024, di Kawasan Mega Mas Manado.

Kegiatan yang digelar selama tiga sejak 29 April hingga 1 Mei 2024 ini, diikuti oleh seluruh KPU Kabupaten/Kota se–Sulut lewat stand pameran.

Stand pameran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara mendapat banyak apresiasi dan respon positif dari para pengunjung. Pasalnya stand KPU Minut memanjang Maskot Pilkada yang diiringi Jingle atau dendang lagu Pilkada hasil pemenang sayembara.

Anggi Maleke seorang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Sulut mengapresiasi kesiapan KPU Minut dalam Festival Anggaran dan Sosialisasi Pilkada Tahun 2024.

“Dari sekian stand yang mengikuti festival ini dan saya datangi, saya melihat KPU Minut sangat siap mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024,” ungkap Anggi ketika diwawancarai.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Minahasa Utara Hendra Lumanauw menyampaikan, terima kasih atas semua penilaian yang diberikan para pengunjung di Stand KPU Minut.

Ia mengatakan, pada prinsipnya KPU Minut terus berupaya mensosialisasikan setiap proses tahapan Pilkada 2024 agar bisa berjalan dengan efisien dan efektif baik secara anggaran maupun hal lain terhadap dukungan tahapan-tahapan Pilkada.

” Semua pihak bisa saja menanggapi atau menilai kerja-kerja KPU, pada dasarnya sebagai penyelenggara Pemilu dan pemilihan di daerah tentu harus siap kapan saja, intinya kami KPU Minut terus berupaya semaksimal mungkin demi mensukseskan Pilkada di Minahasa Utara ,” ujar Lumanauw.

Dikesempatan yang sama, Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM Rizky Pogaga menambahkan, saat ini KPU Minut terus menjalankan tahapan pembentukan Badan AdHoc dengan penjaringan PPK dibeberapa Kecamatan.

“Tahapan pendaftaran PPK saat ini diperpanjang karena belum terpenuhinya kuota dibeberapa Kecamatan dari segi penjaringan tentunya kami berharap memilih kandidat berintegritas,” ujar Pogaga sembari berharap dukungan masyarakat untuk bersama mensukseskan pemilihan kepala daerah di Minahasa Utara.

(Rommy Rorong)