Walikota Asripan Nani Dikukuhkan Sebagai Anggota KDEKS Sulut

0

KOTAMOBAGU – Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Sulawesi Utara (Sulut) resmi dikukuhkan, Kamis (4/4/2024).Kegiatan berlangsung di Ballroom Hotel Four Points, Manado, ini dihadiri Wakil Presiden RI, Ma’aruf Amin

Penjabat (PJ) Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, termasuk salah anggota KDEKS Sulut yang dikukuhkan.
Asripan Nani mengatakan, tujuan pembentukan KDEKS yakni untuk membangun serta menguatkan sinergi antara para pemangku kepentingan dalam percepatan pengembangan Ekonomi Syariah di kawasan regional dan juga secara nasional menuju Indonesia sebagai Pusat Halal Dunia 2024.

“Langkah ini menunjukkan komitmen yang kuat dari pemerintah daerah Sulawesi Utara untuk mendukung pengembangan ekonomi syariah di wilayahnya, sejalan dengan visi nasional untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi halal dunia.

“Dengan demikian, diharapkan akan terjadi percepatan pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” tambahnya.
Ia berharap upaya pengembangan ekonomi syariah akan semakin berkembang pesat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.(Syarip)