Comeback, Tim Tarsius Presisi Polres Bitung

0

BITUNG — Desakan dan dorongan masyarakat Kota Bitung untuk mengaktifkan kembali Tim Tarsius Polres Bitung akhirnya dijawab Kapolres AKBP Albert Zai SIK, MH.

Melalui surat perintah Nomor : Sprin/165/II/PAM/5.1.1./2024 tentang Pembentukan Tim Tarsius Presisi dan Tim Patroli Presisi. Dan dua tim masing-masing beranggotakan 10 orang dengan satu orang Katim.

Kapolres Bitung AKBP Albert Zai melalui Kasi Humas Iptu Iwan Setiyabudi saat dikonfirmasi membenarkan pembentukan kembali Tim Tarsius Presisi dan Tim Patroli Presisi.

“Benar atas petunjuk Pak Kapolres sehingga dibentuk Tim Tarsius Presisi dan Tim Patroli Presisi. Masing-masing anggotanya 10 orang,” jelas Iptu Iwan, Kamis (29/2/2024).

Lebih lanjut kata Iwan, kedua tim ini (Tarsius dan Patroli Presisi) akan dibawah komando Kabag Ops, AKP, Sandi Putra, SIK.

“Baik Tim Tarsius Presisi dan Tim Patroli Presisi akan berkoordinasi langsung dengan Kabag Ops, AKP, Sandi Putra, SIK,” kata Iwan.

Aktifnya kembali Tim Tarsius ini untuk menjawab kerinduan masyarakat Kota Bitung yang resah tingginya angka kriminalitas khususnya panah wayer.

Kurun waktu beberapa bulan terakhir tahun 2024 sudah terjadi beberapa kasus panah wayer. Terakhir yang ditangani Polres Bitung yakni pertikaian antar dua kelompok di Pasar Tua dan Parigi Tofor Kelurahan Bitung Barat.

Dan para pelaku sudah berhasil diamankan pihak kepolisian. Informasi yang berhasil dirangkum, kedua kubu pun sudah sepakat berdamai.

Kembalinya Tim Tarsius disambut baik sejumlah masyarakat. Mereka pun berharap Tim Tarsius akan mampu memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Warga pun ikut mendoakan Tim Tarsius agar senantiasa diberkati selama melaksanakan tugas untuk keamanan Kota Bitung.

“Kami (warga_red) sangat senang karena Tim Tarsius boleh ada lagi. Semoga mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik untuk memberi rasa aman kepada masyarakat,” kata warga.(Paulus Marinu)