Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Tingkat Kota Dilaksanakan Besok

0

BITUNG — Pleno rekapitulasi perhitungan suara pemilu 2024 tingkat kecamatan di Kota Bitung selesai.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung, Deslie Sumampouw, SE saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (29/2/2024) siang.

Menurut Sumampouw untuk delapan kecamatan se-Kota Bitung semua sudah 100 persen. Dan nanti akan dilakukan pleno tingkat kota.

“Untuk pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat kecamatan semuanya sudah selesai. Saat ini KPU sedang mempersiapkan untuk pleno tingkat kota,” ujar Deslie Sumampouw.

Ditambahkan Deslie Sumampouw untuk pleno tingkat kota akan dilaksanakan besok (Jumat 1 Maret 2024) pukul 16.00 WITA di Aula Kantor KPU Kota Bitung.

“Iya besok, pukul 16.00 WITA (4 sore) di Aula Kantor KPU Kota Bitung,” katanya.

Ditanya soal peserta yang hadir Sumampouw mengatakan, tentu karena pleno ini dilakukan secara terbuka maka selain pengurus partai politik (parpol) dan saksi-saksi dan juga ada pihak-pihak terkait yang turut diundang oleh KPU.

“Pihak-pihak yang akan hadir tentunya dari unsur partai politik, saksi-saksi dan pihak-pihak terkait yang turut diundang oleh KPU,” jelas Sumampouw.

Deslie pun berharap proses pelaksanaan pleno rekapitulasi tingkat kota berjalan dengan baik, sehingga semua proses pleno akan selesai sesuai jadwal yang ditentukan.

“Harapannya semua berjalan dengan baik dan sesuai jadwal yang sudah ditentukan,” tutup Deslie Sumampouw. (Paulus Marinu)