Komisi II Apresiasi Peresmian RLTH di Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU – Sekretaris Komisi II DPRD Kota Kotamobagu Adrianus Mokoginta, mengapresiasi peresmian Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Tumubui dan Desa Kobo Kecil kecamatan Kotamobagu Timur.

Diketahui, peresmian tersebut dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani pada Senin 23 Januari 2024.

“Ini bagian dari Upaya pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup Masyarakat Kotamobagu. Terutama bagi mereka yang memiliki tempat tinggal tak layak huni,” ujar Adrianus.

Dalam peresmian, Pj Walikota menyampaikan, jika anggaran pembangunan Rumah Layak Huni ini bersumber dari anggaran Kementrian PUPR melalui Balai Perumahan Provinsi Sulawesi Utara dan dana dari APBD Perubahan tahun 2023.

“Di Kotamobagu masih ada 10 ribuan rumah yang tidak layak huni. Sehingga itu, perlu adanya kolaborasi agar bagaimana bisa membantu pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat dalam rangka penghapusan kemiskinan ekstrim, dan saya juga memprogramkan dan mengoptimalkan fungsi Basnaz, kalau ada program pengumpulan zakat, maka disisihkan untuk bantuan pembangunan rumah tidak layak huni atau beri bantuan yang sifatnya produktif,” terangnya. (**)