Hadiri Ibadah Pranatal Rukun Kendage Ruata, Ronny Sompie Disambut Hangat Warga Diaspora Nusa Utara

0

MANADO_Irjen Pol (Purn) Dr. Ronny Franky Sompie, SH.MH menghadiri ibadah perayaan Pranatal keluarga besar Rukun Kendage Ruata.

Ibadah Pranatal berlangsung pada Keluarga Kapitua -Jacob, di jalan Atingola Kelurahan Pandu Lingkungan 4, Minggu (17/12/23).

Kehadiran mantan Kapolda Bali dan Dirjen Imigrasi Kementrian Hukum dan HAM ini, disambut hangat keluarga besar Rukun Kendage Ruata.

Sambutan hangat dari keluarga besar Rukun Kendage Ruata sebagai bukti kecintaan dan kesukaan warga Nusa Utara diaspora yang tinggal dan berdomisili di Kota Manado terhadap Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI nomor urut 3 Dapil Sulut dari Partai Golkar ini.

Jendral Ronny Sompie yang juga mantan Kepala Divisi Humas Mabes Polri, saat didaulat untuk membawa sambutan kesan dan pesan Natal menyampaikan kata Malungsemahe.

Ucapan tersebut dibalas dengan begitu khidmat oleh seluruh warga Nusa Utara yang terkumpul dalam Rukun Kendage Ruata dengan ungkapan kata Marung Eng Sang.

“Terimah kasih buat seluruh bapak,Ibu ,saudara-ssudari yang sudah mengundang saya menghadiri Ibadah Pra Natal Rukun Kendage Ruata di Kota Manado. Biarlah kita semua selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dari Tuhan Yesus Kristus, baik keluarga-keluraga besar yang ada di Siau, Tagulandang, dan Biaro,” ucapnya.

” Saya juga menyampaikan terimah kasih buat Ibu Pdt. Gerung – Lintong yang sudah membawa khotbah dan perenungan di Ibadah Pra Natal Rukun Kendage Ruata. Begitu juga bagi Pak Ketua Rukun Kendage Ruata, Abraham Gosal dan pengurus Rukun lainnya,” ucap Jendral Polisi Bintang Dua ini.

Lanjut disampaikanya, kerukunan seperti ini juga, bisa dirasakan ketika sejak bertugas di Batam Pulau Sumatera bersama warga diaspora Nusa Utara sangat akrab dan saling membantu. Bahkan jika ada acara budaya, saya pernah datangi dan kunjungi warga diaspora Nusa Utara yang berada di Kota Batam yang biasanya bergabung dengan Kerukunan Keluarga Kawanua.

” Begitu pula sewaktu saya bertugas di Mabes Polri di Jakarta khusus diwilayah Tanjung Priok dan sekitarnya banyak warga Nusa Utara yang sering berkomunikasi satu dengan lainnya. Oleh karena itu biarlah kerukunan ini dalam wujud semangat kebersamaan diantara warga Nusa Utara terus terjalin,” ungkap Sompie sambil menutup dengan penyampaian kata So Mahe Kai Kehage.

Pada kesempatan ini, Ketua Rukun Kendage Ruata Abraham Gosal memberikan apresiasi terhadap Ronny Sompie yang sudah menghadiri dekaligus memberikan sambutan dalam perayaan Natal ini.

” Kehadiran Jendral Ronny Sompie di Pra Natal Rukun Kendage Ruata merupakan kunjungan yang penuh kekeluargaan bagi kami warga Nusa Utara yang ada di Kota Manado. Ini bagaikan reunian kilas balik pertemuan sejak tahun 90-an, saat saya sebagai pemandu wisata,” ucapnya.

Tak lupa Ketua Rukun Kendage Ruata Abraham Gosal menyampaikan bahwa Rukun Kendage Ruata sudah berdiri sejak tahun 1981 hingga saat ini dan sudah terdaftar sekitar 30 Kepala Keluarga.

(***)