Pemdes Purworejo Timur Gelar RAPBDes Tahun 2024

0

BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Purworejo Timur, Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan Rapat Penetapan Rancangan  Anggaran Perencanaan Desa (RAPBDEs) tahun anggaran 2024  yang digelar di Kantor Desa.

Diketahui pada rapat tersebut dipimpin Langsung Sangadi Purworejo Timur, Rizal Dali yang dihadiri semua aparat dan kelembagaan yang ada di desa.

Sebagaimana dikatakan sangadi Rizal bahwa APBDes merupakan peraturan desa yang memuat sumber-sumber penerimaan dan alokasi pengeluaran desa dalam kurun waktu satu tahun yang meliputi pendapatan Desa, belanja Desa, dan pembiayaan.

APBDes tahun 2024 disusun sesuai dengan prioritas kegiatan yangtelah ditetapkan dalam peraturan Desa serta berdasarkan ketentuan dalam peraturan perundang – undangan yang berlaku, sesuai pmeberdayaan yang ada di Desa Pirworejo Timur yang mengacu pada Permendagri nomor 7 tahun 2023.

“Untuk penetapan APBDes terkait beragam kegiatan yang bersumber dari Dana Desa, sehingga kepada  semua pihak yang terlibat dalam perancangan hingga penetapan APBDes ini. Diharapkan dengan penetapan ini akan menjadi acuan rencana kerja di tahun 2024 mendatang,” kata Rizal.(Budi Mamonto)