TP-PKK Buyandi Ikut Bimtek dan Rakor

0

BOLTIM – Guna peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Rapat Koordinasi (Rakor) tahun 2022.

Kegiatan yang dihelat di Novotel Manado Golf Resort pada Senin (24/10) itu, dibuka langsung oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos., M.Si., sekaligus membawakan materi bertajuk Revolusi Mental dan Restorasi Kader PKK.

Pada kesempatan itu, Bupati Sachrul mengatakan, peran PKK sangat penting dalam peningkatan kesejahteraan keluarga. Sinergitas antara pengurus PKK desa, kecamatan dan kabupaten perlu dijaga.

Menurutnya, salah satu poin penting yang harus menjadi perhatian setiap kader PKK saat ini khususnya dalam lingkungan keluarga adalah ketergantungan anggota keluarga terhadap gadget.

“Rata-rata sekarang ini para ibu-ibu, bapak-bapak bahkan anak-anak, sangat bergantung pada yang namanya handphone. Ini tidak bisa dipungkiri, kita tidak sadar bahwa ketika hal ini sudah berlebihan terutama untuk anak-anak pasti dampaknya tidak baik untuk kita, terutama dalam hal pembentukan moral anak,” kata Mamonto.

Bupati memberitahu, Pemerintah Daerah (Pemda) dalam waktu dekat akan segera merampungkan rencana penerbitan surat imbauan kepada orang tua siswa melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) yang isinya adalah imbauan kepada orang tua untuk dapat membatasi penggunaan handphone pada anak terlebih anak di bawah umur.

Sementara itu Ketua TP-PKK Desa Buyandi, Rahma Rauf sangat mengapresiasi kegoatan seperti ini. “bantak hal positif yang kita dapat pada kegiatan bimtek sepertu ini,” singkat Rahma.

Diketahui, kegiatan  ini, dihadiri  pengurus PKK tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten dengan jumlah peserta sebanyak 305 orang.(Budi Mamonto)