Puskesmas Upai Raih Akreditasi Paripurna

0

KOTAMOBAGU- Puskesmas di Kelurahan Upai berhasil meraih akreditasi paripurna.Prestasi ini menandai komitmen dan dedikasi dalam menyediakan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

Akreditasi paripurna ini didapat berdasarkan penilaian menyeluruh berbagai aspek, di antaranya manajemen, pelayanan medis, sarana dan prasarana, serta kualitas pelayanan keseluruhan. Puskesmas Upai berhasil mencapai standar tertinggi, menunjukkan upaya maksimal dalam memenuhi standar kualitas pelayanan kesehatan yang ditetapkan.

Sementara itu Herny Tampi Kepala Puskesmas Upai, menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pencapaian ini.

“Akreditasi paripurna ini bukan hanya prestasi bagi kami, tetapi juga tanggung jawab untuk terus meningkatkan mutu layanan. Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan dapat diandalkan bagi masyarakat,” ungkap Herny, Rabu (6/12/2023)
Dikatakannya, pencapaian mencerminkan sinergi antara tenaga medis, administratif, dan dukungan masyarakat.

“Saya juga telah sampaikan kepada teman-teman jangan cepat berbangga diri dengan pencapaian ini, intinya bagaimana pelayanan kepada masyarakat karena surveyor hanya menilai sementara namun masyarakat yang akan menilai kita setiap harinya, terus kembangkan diri, tetap jaga profesionalitas, disiplin dan loyalitas,” ujarnya.

“Kita harus pertanggung jawabkan apa itu paripurna di Mata masyarakat, bukan hanya sekedar bereuforia tapi memang usaha dan upaya yang harus kita jaga serta tingkatkan,” ucapnya.

Sambil berharap Pemkot kedepannya dapat menganggarkan untuk pembangunan gedung puskesmas Upai.
“Saya berharap buat pemerintah kota agar dapat membangun kembali gedung puskesmas upai sesuai dengan peraturan pembangunan puskesmas,” harapnya.(Syarip)