Koramil 1303-08/Bolaang Uki Gelar Aksi Bersih-Bersih di Pasar tradisional Desa Toluaya

0

BOLSEL – Tak hanya di wilayah Kecamatan Pinolosian saja, hari ini Koramil 1303-08/Bolaang Uki juga menggelar aksi bersih-bersih sampah yang bertempat di lingkungan Pasar tradisional Desa Toluaya Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Senin (04/12/2023).

Kegiatan ini melibatkan anggota Koramil 1303-08/Bolaang Uki yang dipimpin langsung oleh Danramil Letda Inf Tandi Sole bersama Kepala Desa Toluaya Arson K. Imran beserta perangkatnya, Petugas kebersihan pasar, para pedagang serta masyarakat sekitar Pasar.

Danramil 1303-08/Bolaang Uki Letda Inf Tandi Sole, menyampaikan, Kegiatan bersih bersih di lingkungan Pasar Toluaya ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi banjir yang saat ini sudah memasuki musim penghujan.

“Kegiatan bersih-bersih dilaksanakan dengan sasaran sampah yang menumpuk di pasar dan di sekitar lingkungan pasar Toluaya ini,” ujar Danramil.

Menurutnya, Kegiatan membersihkan sampah dengan melibatkan unsur pemerintahan dan masyarakat merupakan wujud kepedulian TNI agar

Iingkungan Pasar bisa menjadi bersih dan akan membuat para pedagang terutama pembeli yang datang merasa nyaman, mereka tidak terganggu dengan sampah yang menyengat.

“Selain membersihkan sampah, kami juga menghimbau kepada pengurus pasar dan para pedagang agar sampah yang ada tidak dibiarkan menumpuk terlalu lama karena akan menimbulkan bibit penyakit selain itu juga kepada para warga sekitar agar tidak membuang sampah sembarangan serta bersama – sama kita menjaga kebersihan lingkungan pasar,” ucapnya.

Lanjut Danramil, Menjaga lingkungan bersih tidak hanya dilakukan di pasar saja, tetapi sampah sampah yang berada di saluran air kita bersihkan. Kita juga melaksanakan penanaman bibit pohon.

“Kita akan terus kawal instruksi pimpinan atas tentang lingkungan, apalagi memasuki musim penghujan dengan intensitas yang tinggi, kami harus selalu siap berada di tengah tengah masyarakat untuk memberikan solusi,” tutur Danramil.(Farisa)