Tim Auditor Inspektorat Turun di Desa Matabulu Timur

0

BOLTIM -Tim auditor Inspektorat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), saat ini tengah melakukan Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) untuk pemantauan dan pemeriksaan pelaksanaan dana desa yang sudah dikucurkan oleh pemerintah ke Desa.

Tim auditor Inspektorat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), saat ini tengah melakukan Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) untuk pemantauan dan pemeriksaan pelaksanaan dana desa yang sudah dikucurkan oleh pemerintah ke Desa.Foto;Buds

Sehingga sudah menjadi tupoksi pihak Auditor melakukan pengawasan di seluruh desa yang tersebar di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Termasuk di Desa Matabulu Timur Kecamatan Nuangan, dimana pada Senin (20/11/2023),kemarin tim auditor Inspektorat daerah turun di Desa Matabulu Timur.

Sebagaimana dikatakan Sangadi Rudiyanto Mamonto, S. Pd bahwa tim  auditor yang turun itu memeriksa pengelolaan dana desa di sejumlah pemerintahan desa yang ada di Kabupaten Boltim, termasuk di desa Matabulu Timur

“Pemeriksaan saat ini sedang berlangsung, dilakukan pemantauan di lapangan terkait realisasi dana desa dan alokasi dana desa dan administrasi selama penggunaan dana desa tahun 2023 mulai dari SPJ hingga realisasinya,”kata Sangadi.

Menurut Sangadi hal ini dilkaukan karena sangat positif buat kami selaku pemerintah desa sebab ini  dilakukan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan anggaran di pemerintahan desa.

” Jika ada temuan atau dugaan penyelewengan harus segera ditindaklanjuti dan dilakukan pembenahan, karena untuk menilai segi mnafaat dana pengelolaan,” kata Sangadi. (Budi Mamonto)