Walikota Asripan Nani Ikuti Exit Meeting Via zoom Dengan BPK-RI

0

KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj)Walikota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, MSi, menghadiri kegiatan exit meeting via zoom dengan BPK-RI perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) dalam rangka pemeriksaan kinerja atas efektifitas usaha Pemerintah Daerah dalam meningkatkan investasi dan mewujudkan pelayanan perizinan prima pada Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dan instansi terkait lainnya tahun anggaran 2022 sampai dengan triwulan III tahun anggaran 2023.

Kegiatan ini berlangsung Senin, (13/11/2023) di Ruang Kerja Wali Kota Kotamobagu yang dihadiri Sekretaris Daerah Sofyan Mokoginta, SH., ME., Asisten Administrasi Umum Sekda, Moch Agung Adati, ST., M.Si., Asisten Pereknomian dan Pembangunan Adnan, S.Sos., M.Si, serta para pimpinan OPD terkait.

Kegiatan ini menurut Inspektur Daerah Kota Kotamobagu Yusrin Mantali, sangat penting dalam menindaklanjuti pengawasan penggunaan anggaran di Pemkot Kotamobagu.

“Kami selaku Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) tentunya memiliki tanggungjawab mengawal tindaklanjut terhadap Hasil Pemeriksaan oleh Aparat Pengawas baik eksternal maupun internal termasuk BPK-RI, untuk itu kami berharap kerjasama dari Organisasi Perangkat Daerah untuk dapat menindaklanjuti rekomendasi yang disampaikan oleh Tim Audit Kiberja BPK-RI Perwakilan Sulawesi Utara,” terang Yusril Mantali.

Ia juga menambahkan, selain rekomendasi dalam rangka peningkatan investasi dan layanan perizinan prima, BPK juga mengapresiasi usaha yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu dalam menetapkan kebijakan yang mendukung peningkatan investasi daerah.(Syarip)