Tekan Inflasi,Pemkab Bolmong Gelar Gerakan Pangan Murah Bersubsidi

0

BOLMONG – Pemerintah Kabupten Bolaang Mongondow (Bolmong), kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) Bersubsidi yang digelar di Lapangan Olahraga Desa Passi I, Kecamatan Passi Barat, Senin (13/11/2023).

Pj.Bupati Ir.Limi Mokodompit saat memberikan arahan pemeritah di kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) Bersubsidi yang digelar di Lapangan Olahraga Desa Passi I, Kecamatan Passi Barat, Senin (13/11/2023).Foto:Indo-news.id

Pada sambutan pembukan Kepala Dinas Ketahanan Pangan I Made Mudiyasa, yang menyampaikan GPM (Gerakan Pasar Murah) bersubsidi adalah inisiatif dari Bupati Bolmong yang disebarkan di 10 titik atau 10 kecamatan dengan total jumlah 3750 paket.

“GPM bersubsidi inisiatif Bupati Bolmong kali ini terbagi tiga paket. Paket 1 atau paket komplit,berisikan Beras, Gula, Minyak dan Telur. Sedangkan paket ke 2, berisi beras, gula dan minyak. Dan paket ke 3 yakni beras 10,“ ucap I Made Mudiyasa.

Sementara itu Pj  Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit., menyampaikan bahwa program GPM bersubsidi adalah program nasional, nakmun kebijakannya diserahkan kepada daerah masing-masing dalam hal ini pimpinan daerah,” ucap Bupati

Pj Bupati Bolmong bersama forkompimda di kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) Bersubsidi yang digelar di Lapangan Olahraga Desa Passi I, Kecamatan Passi Barat, Senin (13/11/2023).Foto:Indo-news.id

Dalam keswmpatan ini pula, Limi Mokodompit mengarahkan agar stok yang sudah tersedia untuk segera disalurkan agar dapat menenkan laju infkasi.

“Diharapkan agar stok hari ini harus segera disalurkan. Ini tujuannya untuk menekan laju inflasi. Dan yang perlu diperhatikan adalah menyerahkan bantuan ini kepada mereka yang berhak menerima. Begitupun kwalitas sembagko harus diperhatikan” ujar Limi Mokodompit.

Pemerintah Kabupten Bolaang Mongondow (Bolmong), kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) Bersubsidi yang digelar di Lapangan Olahraga Desa Passi I, Kecamatan Passi Barat, Senin (13/11/2023).Foto:Indo-news.id

Terakhir Bupati Bolmong mengingatkan kepada masyarakat Passi I agar menjaga stabilitas keamanan dan terus menjaga hubungan silahturahmi menjelang pemilu tahun 2023.

Diakhir kegiatan, Bupati Bolmong menyerahkan sembako dan bantuan benih jagung kepada penerima secara simbolis. (Dp)