Bupati Joune Ganda Terima Penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI

0

MINUT_Wujud kepedulian terhadap peningkatan sumber daya manusia di bidang layanan kesehatan, Kabupaten Minahasa Utara kembali meraih prestasi gemilang tingkat nasional.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wabup Kevin William Lotulung meraih penghargaan Pemerintah Daerah Kepulauan Terpencil dan Terluar ( DTPK) dalam pemenuhan tenaga medis dan kesehatan tahun 2023.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin kepada Bupati Joune Ganda dalam Forum Komunikasi Tenaga Kesehatan Nasional di Hotel Grand Mercure Jakarta, Kamis (02/11/23).

Bupati Joune Ganda menyampaikan, penghargaan ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Minahasa Utara dalam peningkatan sumber daya manusi di bidang layanan kesehatan.

“Penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan, karena ini adalah bentuk komitmen kami dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat lewat SDM tenaga medis dan dokter yang handal,” ungkap Joune Ganda didampingi Kadis Kesehatan’ dr.Stella Safitri usai menerima penghargaan.

Seperti diketahui, Kabupaten Minahasa Utara satu-satunya di Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara yang mendapat penghargaan di bidang layanan kesehatan dan satu-satunya di Indonesia yang meraih penghargaan dalam pemenuhan tenaga Medis dan tenaga Kesehatan.

(Rommy Immora)