Pemdes Munte Salurkan BLT Dana Desa Periode Juli–September 2023

0

MINUT_Pemerintah Desa Munte Kecamatan Likupang Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2023.Bantuan diberikan kepada 39 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Desa Munte, Selasa (19/09/23).

Sekretaris Desa Munte Hendra Rondonuwu mengatakan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap III periode Juli hingga September 2023 diserahkan kepada 39 KPM.

“Bantuan yang diberikan sebesar Rp 900 ribu untuk tiga bulan sekaligus, dimana setiap bulannya KPM menerima Rp 300 ribu. Kami berharap dana ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Hendra menambahkan, bahwa penerima bantuan BLT-DD yang tidak termasuk dalam bantuan PKH, BST dan BPNT sebagai bentuk kepedulian pemerintah pusat terhadap masyarakat desa.

“Bantuan BLT-DD ini sebagai bentuk perhatian kepedulian pemerintah pusat terhadap masyarakat dalam rangka peningkatan roda perekonomian masyarakat, dan 39 KPM penerima bantuan ini sudah sesuai dengan kesepakatan Pemdes dengan BPD serta telah mengikuti aturan dan ketentuan pemerintah pusat,” jelasnya.

Penyaluran bantuan ini, dihadiri Sekdes Hendra Rondonuwu, Babinsa, para perangkat desa dan masyarakat penerima bantuan.

(Rommy Immora)