Oknum Camat Diduga Lontarkan Argumen yang Kurang Demokratis, Bupati Joune Ganda Langsung Ambil Tindakan

0

MINUT_Menyikapi argumen yang kurang demokratis yang diduga dilontarkan salah satu camat di Minahasa utara lewat video yang beredar, mendapat tanggapan serius dari Bupati Minut Joune Ganda.

Saat dikonfirmasi wartawan, Bupati Joune Ganda mengatakan akan segera mengambil sikap dengan memanggil yang bersangkutan.

“Sekaligus mengklarifikasi. Apakah betul beliau menyampaikan pernyataan-pernyataan seperti itu. Kemudian melihat dampak-dampak yang terjadi,” tegas Bupati Joune Ganda, Kamis (31/08/23).

Bupati juga menegaskan pada prinsipnya Pemkab Minut dalam menghadapi pemilu ini, tidak pernah menganjurkan kepada ASN untuk melakukan hal-hal diluar aturan.

“Tetapi mengenai langkah-langkah selanjutnya terhadap hasil-hasil yang kami dapatkan dari pemanggilan yang bersangkutan, tentu kita juga akan melihat apa yang akan dilakukan oleh para penyelenggara pemilu, dalam hal ini Bawaslu,” ucap Bupati Minut Joune Ganda.

Ia menuturkan, itu nantinya akan menjadi bahan pertimbangan dari pemerintah Minut.

“Untuk sementara itu yang bisa disampaikan Pemkab minut menyikapi video yang beredar,” tuturnya.

Sebelumnya, viral di media sosial Video oknum Camat Kalawat, Minahasa Utara, Ferlie Indria Nassa diduga secara terang-terangan mengkampanyekan sejumlah figur tertentu untuk dipilih pada Pilcaleg 2024 mendatang di sela-sela sambutan kedukaan.