Kajati Sulut Lantik Yanuar Utomo sebagai Kajari Talaud

0

MANADO_Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Dr. Andi Muhammad Taufik, SH, MH, CGCAE pimpin upacara pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud di Melonguane, di Aula Sam Ratulangi Kejati Sulut, Selasa (22/08/23).

Yanuar Utomo, SH, M.Hum dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud di Melonguane yang baru.

Kajati Sulut Andi Muhammad Taufik, SH.MH, CGCAE melalui Kasi Penkum Theodorus Rumampuk, SH.MH dalam keterangan tertulis pada indo-news.id menyampaikan, sebelumnya Yanuar Utomo, SH., M.Hum menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung di Pangkal Pinang.

Sementara itu pejabat Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud di Melonguane yang lama Bambang Supriyanto, SH, MH menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Timur di Muara Sabak.

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara menyampaikan bahwa mutasi dan promosi pejabat di lingkungan Kejaksaan RI merupakan suatu hal yang biasa dilakukan oleh Pimpinan yang tujuan utamanya untuk penyegaran sumber daya manusia.

“Khusus kepada Bapak Yanuar Utomo, SH., M.Hum yang saat ini telah mengemban Amanah sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud di Melonguane, laksanakan tugas, fungsi dan kewenangan saudara secara professional,” katanya.

Selanjutnya, Kajati Sulut berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat segera menyesuaikan diri dan beradaptasi, pahami peran tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawab saudara.

“Adakan koordinasi dengan pejabat terkait dalam pelaksanaan tugas fungsi saudara. Kepada Istri Pejabat yang baru dilantik, Kajati Sulut mengingatkan agar dapat menyesuaikan diri dan aktif dalam organisasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), mendampingi suami dalam melaksanakan tugas sebagaimana aturan yang sudah ditetapkan,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara mengucapkan selamat kepada Bapak Bambang Supriyanto, SH., MH. atas kepercayaan pimpinan kepada Saudara dan berharap Saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik ditempat yang baru.

“Selamat bertugas, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan Taufik dan HidayahNya kepada kita semua,” tuturnya.

Selanjutnya, dalam upacara ini dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Fungsional di lingkungan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Sila Pulungan, Asisten Pembinaan Dasplin, SH., MM, Asisten Tindak Pidana Umum Jeffry Paultje Maukar, SH., MH., Asisten Perdata dan TUN Rivo C. M. Medellu, SH., MH., Asisten Pengawasan Fatkhuri, SH., Asisten Pidana Militer Kol. Laut Elly SUmampouw, SH., Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sulawesi Utara Ny. Maemunah Andi Muhammad Taufik serta Pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Kepala Bagian Tata Usaha Dr. Arjuna Wiritanaya, SH., MH., Para Koordinator, Kasi dan Kasubag pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.

(Rommy Immora)