Pasca Dilantik,Bawaslu Kabupaten Sigi Ikuti Pelatihan Pengawasan Pemilu Tahun 2024

0

BOGOR – Pasca dilantik sebagai Komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota (19/8/2023), Para pimpinan langsung diperhadapkan dengan serangkaian kegiatan.

Pelatihan tersebut diikuti oleh seluruh Koordinator Divisi Hukum Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (HP2H) se-Indonesia. Terlihat turut serta Koordiv Kabupaten Sigi, Toli-toli, Morowali Utara dan Kota Palu.

Momen ini juga menjadi kesempatan untuk berdiskusi dan saling sharing berbagai agenda serta inovasi program kerja yang akan dilakukan di daerah masing-masing.

” Bagi Kami, setiap momen itu penting dan berharga. Semua demi peningkatan kerja-kerja pencegahan, pengawasan serta penindakan di Bawaslu Kab. Sigi kedepannya” jelas Hisbullah Al Barzanji selaku Koordiv. HP2H Kabupaten Sigi.

Menurutnya sudah sepatutnya untuk paham betul mengenai perundang-undangan bawaslu yang nantinya menjadi landasan kinerja mereka.

” Tadi Kami melakukan diskusi santai namun berkualitas, untuk mengawali serangkaian agenda formal esok hari (23/8/2023) sesuai dengan Undangan Bawaslu, nomor 1430/KP.06/K1.08.2023″ sambung Bang ibul sapaan akrabnya.

Agenda Pelatihan Pengawas Pemilu tingkat Kabupaten/Kota kelompok 1 (Satu) ini diselenggarakan oleh Bawaslu Republik Indonesia pada tanggal 23 Agustus hingga 27 Agustus 2023, berlokasi di Green Forest Hotel, Bogor.(Wulan)