Minahasa Utara Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak 2023

0

MINUT_Kabupaten Minahasa Utara kembali meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak 2023 Tahun 2023 kategori Madya

Sebelumnya dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung Kabupaten Minahasa Utara meraih kategori Pratama.

Sertifikat dan piala KLA tingkat Madya tahun 2023 ini, diterima langsung oleh Bupati Joune Ganda didampingi oleh Sekda Novly Wowiling yang juga selaku ketua gugus tugas Kabupaten Layak anak Minut dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Minahasa Utara (DP3A Minut) Hanny Tambani, di kantor Deputy bidang pemenuhan hak anak Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak RI di Jakarta, Senin (21/08/23).

Bupati Joune Ganda menuturkan untuk progres Kabupaten Layak Anak tahun ini mengalami peningkatan, hal itu ditandai dengan perubahan penilaian dari kategori Pramatama menjadi Madya.

” Iya benar, tahun ini Minut naik kategori dari Pratama menjadi Madya.Ini merupakan satu prestasi yang patut dibanggakan,” ucapnya.

Selain itu, Ketua bidang Politik dan Keamanan Apkasi menegaskan mentargetkan pada tahun 2024 mendatang Minut bisa raih kategori Nindya.

“Untuk itu saya berharap dinas terkait bekerja maksimal dan dukungan dari masyarakat,” tandas Bupati Joune Ganda.

(Rommy Immora)