Pj Bupati Bolmong Pimpin Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78

0

BOLMONG -Semangat kemerdekaan Indonesia sangat dirasakan di Bolaang Mongondow (Bolmong), di mana Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, memimpin upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78, Kamis (17/8/2023).

Bupati Bolaang Mongondow saat menjadi ispektur upacara peringatan Hut RI ke -78,Kamis 17 Agustus 2023.Foto:Diskominfo Bolmong

Halaman Kantor Bupati Bolmong di Lolak menjadi saksi dari momen bersejarah ini.

Di tengah suasana khidmat, Ketua DPRD Kotamobagu, Welty Komaling, membacakan naskah proklamasi.

Bupati Limi Mokodompit saat bersama ketua DPRD Bolmong Welty Komaling dan Sekertaris Daerah Bolmong Tahlis Galang.Foto:Diskominfo Bolmong

Momen paling mengharukan adalah ketika Bendera Merah Putih dikibarkan oleh Paskibraka.

Hadir di acara ini adalah Forkopimda Bolmong, tokoh-tokoh masyarakat, dan berbagai pimpinan instansi vertikal. Ketua Tim Penggerak PKK, Iryanti S. Mokodompit-Uswanas, juga terlihat hadir beserta Ketua KNPI Bolmong, Feramitha Mokodompit.

Wakil Ketua DPRD Bolmong, para asisten, pimpinan OPD, camat, sangadi, ASN, dan masyarakat Bolmong turut hadir dalam upacara ini.

Foto Istimewah

“ Momen peringatan HUT ke-78 RI ini  merupakan pendorong semangat dalam menjaga dan memajukan bangsa. Mari kita pertahankan semangat kemerdekaan dan bekerja bersama menuju masa depan yang cerah bagi generasi mendatang,” kata Pj Bupati. (Dade/Adv)