Terpilih Secara Aklamasi, Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit Pimpin Ketua KBPP Polri Sulut Periode 2023 – 2028

0

MANADO – Keluarga Besar Putra – Putri Polri Sulawesi Utara (KBPP) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke V di salah satu hotel di Manado.

Musda KBPP Sulut dihadiri oleh Bendahara Umum KBPP Pusat Arinta Lenggono mewakili Ketua Umum KBPP Pusat, Dir. Binmas Polda Sulut Anis Victor Brugman. SIK. Mewakili Kapolda Sulut, Karo SDM Polda Sulut Kombes PO Ari Wahyu Widodo, SIK. Dir Intel Polda Sulut Kombes Pol Albert Barita Sihombing serta 13 perwakilan resor Kabupaten / kota se – Sulut.

Dalam pelaksanaan musda 13 perwakilan KBPP Polri secara lantang memilih Limi Mokodompit sebagai Ketua KBPP Polri Sulut periode 2023 – 2028.

Limi dalam sambutannya berterimakasih kepada seluruh Anggota KBPP Polri Sulut yang telah melaksanakan musda secara aman dan tertib serta mempercayakan dirinya menakhodai KBPP Polri Sulut.

“Secara pribadi saya berterimakasih kepada Ibu Ketum yang diwakili oleh Bendum Pusat yang telah hadir bersama – sama dalam pelaksanaan musda, kakanda dan adinda yang hadir terlebih khusus perwakilan resor yang telah memilih saya, ” terang Limi.

Ia berjanji akan bersama – sama bergandengan tangan memajukan KBPP Sulut lebih baik.

“Visi misi dan program kerja tentu akan kami sampaikan pada rakerda nanti dan tentunya saya akan banyak mendengar masukan – masukan dari seluruh anggota dan tentu arahan dari Ketum termasuk arahan dari bapak kapolda dan jajarannya. Pastinya KBPP akan lebih hatmonis, penuh kekeluargaan dan lebih baik ke depan, “jelasnya.

Sementara itu Arinta mewakili Ketum memberikan, apresiasi pelaksanaan musda berjalan aman dan tertib.

 

” Sesuai amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KBPP POLRI, Musda KBPP POLRI memiliki kewenangan meliputi memilih ketua, menyusun program daerah dalam rangka pelaksanaan program umum, menetapkan struktur kepengurusan organisasi, menilai laporan pertanggungjawaban pengurus daerah, dan menetapkan keputusan-keputusan yang dianggap perlu”.

Saat ini dengan memanjatkan puji dan sukur kepada Tuhan KBPP Polri Sulut telah memiliki Ketua Bapak Limi Mokodompit. Kepada Ketua terpilih selamat bekerja dan menjalankan amanah sesuai aturan yang berlaku.

Sebagaimana pesan Ketum bahwa KBPP POLRI punya visi menjadi organisasi yang solid, modern, mandiri, dan berwibawa — untuk mendukung transformasi Polri, menuju Polri yang presisi menuju Indonesia Maju, dapat terwujud, dengan dukungan Empat Pilar KBPP POLRI yaitu pemanfaatan teknologi, peningkatan SDM, penataan organisasi dan pengambangan hubungan internal dan eksternal.

Sebagai anak yang lahir dari rahim POLRI, KBPP POLRI mengemban misi POLRI dan menjadi garda terdepan untuk mendukung tugas pokok fungsi POLRI sebagaimana diatur dalam peraturan perundangan. Khususnya, KBPP POLRI Sulawesi Utara harus mengembangkan misi POLRI di daerah ini dengan memberikan dukungan penuh bagi kesuksesan tugas-tugas Polda Sulawesi Utara, di tengah dinamika, serta tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks. (Dade)