Wakil Ketua IAD Wilayah Sulut Ny. Oyes Sila Pulungan Pimpin Syukuran HUT IAD ke-28

0

MANADO_Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara menggelar syukuran Hari Ulang Tahun Ke-23 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Tahun 2023 yang dipimpin Wakil Ketua IAD Wilayah Sulut

Ny. Oyes Sila Pulungan yang bertempat di Aula Sam Ratulangi Kantor, Jumat (21/07/23).

Kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun IAD Ke-23 mengangkat Tema “Peningkatan Disiplin dan Perilaku Anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini dalam Mendukung Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis” ini diawali dengan Ketua Panitia Hari Ulang Tahun IAD Tahun 2023 Ny. Laksi Hartono.

Dalam kesempatan ini, Wakil Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut Ny. Oyes Sila Pulungan membacakan sambutan dari Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Pusat Ibu Sruning Burhanuddin.

Sementara itu, Wakil Kepala Tinggi Sulawesi Utara Sila Pulungan berkesempatan memberikan sambutannya, mengingatkan bahwa anggota IAD memiliki pengaruh yang besar dalam Korps Adhyaksa, sehingga perlu adanya kesadaran diri untuk lebih disiplin dalam bersikap dan bertingkahlaku karena disiplin merupakan fondasi yang kuat untuk menciptakan perubahan yang positif.

“Sebagai Ikatan Adhyaksa Dharmakarini yang terdiri dari Istri Pegawai Kejaksaan, Pegawai Perempuan Kejaksaan, kita memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga tingkat disiplin yang tinggi dalam segala aspek kehidupan. Disiplin membentuk sikap, tindakan dan keputusan kita sehari-hari,”ucapnya.

Wakajati Sulut juga menyampaikan pesan-pesan Bapak Jaksa Agung RI untuk seluruh anggota IAD sebagai berikut:
1. Tingkatkan keamanan dan ketakwaan pada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai pondasi yang kokoh dalam peran sebagai istri pendamping suami maupun sebagai seorang wanita karier dan sebagai ibu untuk anak-anak.
2. Diingatkan kembali untuk senantiasa menerapkan pola hidup sederhana, hindari gaya hidup hedonis yang suka pamer harta/benda.
3. Ibu-ibu punya tugas mulia untuk mendampigi suami sekaligus sebagai teladan anak-anak. Tidak hanya diukur dari keberhasilan karir suami, tapi juga dalam mendidik anak untuk berbakti kepada orang tua, bangsa dan negara oleh karenanya, prioritaskan keluarga.
4. Organisasi IAD punya peran penting dalam menjunjung tinggi kehormatan profesi dan kemajuan Institusi Kejaksaan, untuk itu dihimbau kepada Ibu-ibu agar lebih berhati-hati dan bijak dalam bermedia sosial. Hindari menyebarluaskan konten yang tidak pantas, yang mengandung sara dan politik termasuk ujaran kebencian, penghinaan, pelecehan dan fitnah terhadap individu dan kelompok tertentu. Serta mempertontonkan tindakan perilaku tidak terpuji.

Mengakhiri sambutannya, Wakajati Sulut mengajak Ibu-ibu pengurus dan anggota IAD untuk tetap menjaga kekompakan, keharmonisan dan tetap bersinergi dalam menjalankan roda organisasi ini sehingga dapat tercapai apa yang telah dicita-citakan oleh para pengurus dan anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu pengurus IAD atas peran sertanya dalam mengambil bagian untuk mengikuti beberapa kegiatan Pekan Olahraga dan Lomba dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 Tahun 2023, serta kepada Panitia Penyelenggara Hari Ulang Tahun Ke-23 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ke-23 Tahun 2023. Selamat Hari Ulang Tahun Ke-23 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tahun 2023,” ucapnya.

Dalam acara syukuran Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ke-23 ini, juga diberikan bantuan biaya Pendidikan bagi Anak Pegawai/Jaksa di Wilayah Hukum Kejati Sulut Tingkatan SD-SMP-SMK/SMA dan penyerahan Bingkisan kepada Kepala Sekolah TK Adhyaksa VIII, OB, Pramubakti dan Kamdal Kejati Sulut. Setelah itu kegiatan di lanjutkan dengan Pemotongan Tumpeng oleh Wakil Ketua IAD Wilayah Sulut untuk dibagikan kepada Wakajati Sulut, Anggota IAD Tertua dan Anggota IAD Termuda.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten Tindak Pidana Khusus Hartono, SH., MH., selaku Ketua Panitia Hari Bhakti Adhyaksa Tahun 2023, Ny. Laksi Hartono selaku Ketua Panitia HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tahun 2023, Asisten Intelijen Marthen Tandi, SH., MH., Asisten Pembinaan Dasplin, SH., M.Hum., Asisten Tindak Pidana Umum Jeffry Paultje Maukar, SH., MH., Asisten Pidana Militer Kol. Laut Elly Sumampouw, SH., Asisten Pengawasan Fatkhuri, SH., Wakil Ketua IAD Wilayah Sulut Ny. Oyes Sila Pulungan, Kepala Kejaksaan Negeri Manado Wagiyo, SH., MH., Kabag TU Dr. Arjuna Wiritanaya, SH., MH., Para Koordinator, Pengurus dan Anggota IAD Wilayah Sulawesi Utara dan Daerah Manado.

(Rommy Immora)