Wawali Honandar Pimpin Apel Siaga dan Simulasi Serta Kuhkukan Kampung Siaga Bencana

0

BITUNG – Wakil Wali (Wawali ) Kota Bitung, Hengky Honandar memimpin Apel Siaga dan Simulasi serta Pengukuhan Pengurus Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Lembeh Utara, Sabtu (15/7/2023).

Apel digelar di Lapangan Kantor Kecamatan Lembeh Utara dihadiri, perwakilan Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kementerian Sosial RI, Muhamad Haikal, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara, Rinny Tamuntuan, Kepala Dinas Kota Bitung, Leddy Ambat, Kepala Pelaksana BPBD, Fivy Kadeke serta Camat Lembeh Utara, Jemmy Bungi.

Dalam amanah apel, Hengky membacakan arahan Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri yang menyampaikan, Pemerintah Kota Bitung mengapresiasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada Kementerian Sosial RI yang telah mengirim tim untuk memfasilitasi pembentukan KSB di Kota Bitung yang saat ini di pusatkan di Kecamatan Lembeh Utara.

Hengky berharap agar para Pengurus KSB Kecamatan Lembeh Utara dapat menularkan dan sebarkan ilmu, skill serta keahlian yang didapat kepada keluarga dan warga sekita sebagai wujud kesiapsiagaan.

“Pemerintah tidak dapat bergerak sendiri, untuk itu perlu peran dari stakeholder dan masyarkat dalam menangani bencana alam,” kata Hengky.

Hadir juga dalam apel itu, perwakilan TNI/Polri dan Lurah se-Kecamatan Lembeh Utara. (Paulus Marinu )