Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit Buka Kegiatan Bimtek Manejemen Risiko

0

BOLMONG – Pj Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Limi Mokodompit membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Resiko di Lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bolmong yang digagas oleh Inspektorat berkejasama dengan BPKP perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)

Kegiatan yang diikuti oleh OPD  dinas dan instansi dilingkup Pemkab Bolmong tersebut, digelar di Ball Room Hotel Sutan Raja Kota Kotamobagu, Selasa 9 Mei 2023.

Dalam kesempatan ini, Dalam Pj. Bupati Limi Mokodompit, menyampaikan bahwa Bimtek tersebut, bertujuan untuk meminimalisir resiko yang berpotensi terjadinya dampak negatif di setiap dinas instansi.

“Bintek Manajemen Resiko ini, tujuannya untuk mengidentifikasi resiko yang berpotensi akan memberi dampak negatif dalam pelaksanaan program dalam suatu organisasi dalam hal ini pemerintahan, yang dikwatirkan akan mengganggu pencapaian suatu tujuan,” ujar Limi Mokodompit.

Oleh sebab itu, menurut Limi Mokodompit, pentingnya pelaksanaan Bimtek tersebut dengan dasar pelakanaan sesuai Peraturan Pemerintah nomor. 60 Tahun 2008 tentang sistem pengendalian intren pemerintah.

“Dalam peraturan tersebut menjelaskan bahwa pimpinan instansi pemerintah wajib menerapkan manejemen risiko, melalui pelaksanaan workshop manejemen risiko hari ini. Oleh sebab itu, saya minta semua pimpinam OPD dan seluruh peserta workshop, agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh – sungguh agar dalam pelaksaan  prorgram dan kegiatan nanti agar memperoleh hasil yang optimal,” ucap Limi.

Diakhir sambutannya Bupati menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada pihak penyelenggara dan peserta Bimtek.

“Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi sekaligus ucapan kepda BPKP selawesi utara telah bekerja sama dengan pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow melalui inspektorat daerah dimana kegiatan saya anggap penting dan strategis,” tandas Bupati.

Diketahui, dalam kesempatan ini pula, Bupati menyerahkan hasil penilaian kinerja kepada OPD dengan 14 kategori di zona hijau, 1 merah dan sisanya kuning.(Dade)