Walikota Kotamobagu Tunjuk Aljufri Jadi Plt Kepala Dinas Pendidikan

0

KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Kotamobagu, Aljufri Ngandu ditunjuk sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu.

Penunjukkan Aljufri sebagai Plt Kepala Disdik Kotamobagu, guna mengisi kekosongan jabatan pasca ditinggalkan Rukmi Simbala yang telah memasuki pensiun pada 1 Mei 2023.

Surat Keputusan (SK) Plt Kepala Disdik tersebut diserahkan langsung Wali Kota Tatong Bara kepada Aljufri Ngandu pada momentum upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang digelar di Lapangan Aruman Kelurahan Motoboi Kecil kecamatan kotamobagu selatan, Selasa (2/5/2023) kemarin.

Aljufri Ngandu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Kotamobagu atas kepercayaan mengemban amanah sebagai Plt Kepala Disdik Kotamobagu.

“Terima kasih kepada ibu wali kota yang telah mempercayakan jabatan pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan kepada kami sambil menunggu adanya pejabat definitif. Tentunya kami akan melanjutkan program-program dari ibu Rukmi selaku pejabat lama,” ucap Aljufri kepada kuasa.Net, usai penyerahan oleh wali kota.

Ia pun mengatakan optimis dengan komposisi yang ada saat ini,dimana akan mampu membawa Dinas Pendidikan ke arah yang lebih baik lagi kedepannya.

“Saya optimis dengan kekuatan yang ada saat ini mulai dari pengawas, kepsek dan guru serta seluruh penyelenggara pendidikan dalam rangka pencapaian target sebagaimana yang disampaikan ibu wali kota yakni meliputi Indeks Pembangunan Manusia, rata-rata lama sekolah serta dalam rangka pelaksanaan kurikulum merdeka belajar,” pungkasnya.

Sementara Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara menyampaikan selamat bertugas kepada Aljufri Ngandu, semoga dapat memimpin Dinas Pendidikan serta guru-guru di Kotamobagu

“Untuk pak ngandu, mudah-mudahan menjadi pengganti rukmi simbala yang lebih luar biasa,” ucap wali kota

“Saya minta kepada seluruh guru-guru yang ada di kota kotamobagu agar selalu membantu kadis yang baru, sebagaimana kalian membantu kadis yang lama,” tambahnya. (Lam)